Minggu, 08 Januari 2012

7 Keajaiban Sedayulawas

Minggu, Januari 08, 2012

8 Januari 2012
Inilah malam terakhir aku mengisi liburan semester gasal di desa tercinta, Sedayulawas. Walaupun hanya libur tiga hari, aku masih menyempatkan pulang ke kampung halaman. sebagai jurnalis (meski amatiran, he3x) tak kuasa rasanya menahan galau tuk nulis sesuatu tentang 8 Januari 2012
Inilah malam terakhir aku mengisi liburan semester gasal di desa tercinta, Sedayulawas. Walaupun hanya libur tiga hari, aku masih menyempatkan pulang ke kampung halaman. sebagai jurnalis (meski amatiran, he3x) tak kuasa rasanya menahan galau tuk nulis sesuatu tentang desa Sedayulawasku.asal pembaca tahu, desa mungil yang terletak di pantura Lamongan ini mempunyai spot-spot luar biasa indah, terutama bagi kamu-kamu yang hobi potret-potret. dalam tulisan ini, aku menyebutnya 7 Keajaiban Sedayulawas.

Eits, tapi sebelum kusebut spot-spot menarik itu kita kenalan dengan desa Sedayulawas dulu yuk!!! menurut postingan yang diterbitkan di alamat http://blogcakimam.blogspot.com menyebutkan bahwa Sedayulawas merupakan suatu wilayah bagian dari Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan Propinsi Jawa Timur dengan luas wilayah 1.185 Ha. Batas desa Sedayulawas sebelah utara berbatasan dengan laut jawa, sebelah timur dengan kelurahan Brondong, sebelah selatan dengan desa Sendangharjo dan sebelah barat dengan desa Brengkok. Desa Sedayulawas berjarak kira-kira 64 km ke utara dari kota Lamongan, kurang lebih 25 km ke timur dari kota Tuban, dan sekitar 68 km ke barat dari kota Gresik.

Sebagian besar penduduk desa Sedayulawas bermata pencarian sebagai petani, petambak dan nelayan sampai tanggal 27 agustus 2007 tercatat 2625 orang berprofesi sebagai petani, 2503 orang sebagai petambak, 89 orang sebagai pegawai negeri sipil, 25 orang sebagai TNI/POLRI dan 551 orang bekerja sebagai pedagang dan lainnya.

Entah dari mana data tersebut, seperti itulah gambaran umum desa Sedayulawas. oia, ini nih spot menarik di dea Sedayulawas yang aku rangkum dari berbagai sumber. sebagai catatan, ini cuman menurut aku lho, kalau kamu nggak setuju, well.

1. Jembatan Baru Sedayulawas
Ini nih tempat paling caem yang di miliki desa Sedayulawas. bagi yang hobi foto, aku saranin tempat ini yang pertama dikunjungin. sebelum jembatan ini dibangun, 1000 dukungan pembangunannya udah dibuat di facebook. hasilnya pun cukup membanggakan, hingga tulisan ini diketik 143 anggota sudah terdaftar mendukungnya. menurut situs yang dirilis resmi oleh PU jembatan ini diharapkan mampu menanggulangi kepadatan jalur pantura. sebagian komentar yang di poskan di wikimapia, jembatan ini mirip dengan jembatan yang pernah dirancang oleh Ir. Soekarno dulu. bentuk kurvanya yang menawan patut ditempatkan di posisi pertama di 7 keajaiban Sedayulawas ini.

2. Pelabuhan Sedayulawas
3. Gunung Menjuluk
4. Pantai Belangu
5. Gunung Kendil
6. Masjid Taqwa
7. Tangkis Laut (Pupantara)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 komentar:

  1. Gunung kendil udah hilang, dimakan orang. jangan lupa masukkan stadion sepak bola alami, muncul di kala air laut surut, dan hilang dikala air pasang..he

    BalasHapus

 

© 2013 BUKU CATATAN MEDIA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top